DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

KAMIS BESOK, KPK Jadwalkan Pemeriksaan Muhaimin Iskandar

image
Muhaimin Iskandar.

ORBITINDONESIA.COM – Setelah sempat ditunda, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan Menteri Tenaga Kerja Periode 2009-2014 Abdul Muhaimin Iskandar akrab disapa Cak Imin pada Kamis 7 September 2023.

Pemeriksaan berkait penyidikan dugaan korupsi pengadaan sistem proteksi tenaga kerja Indonesia di lingkungan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) tahun 2012.

Hal ini ditegaskan Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri ketika dikonfirmasi di Jakarta, Rabu 6 September 2023.

Baca Juga: Pemeriksaan KPK Ditunda, Muhaimin Iskandar Buka Musabaqoh Tilawatil Quran Internasonal di Kalimantan Selatan

Ali menambahkan, penjadwalan ulang tersebut sesuai permohonan Muhaimin pada waktu memberi konfirmasi ketidakhadirannya dalam pemanggilan pada Selasa.

"Penjadwalan ulang untuk hadir pada Kamis besok tentu merupakan waktu yang lebih efektif agar kedua pihak, baik tim penyidik maupun saksi dapat mengagendakan proses pemeriksaan tersebut," ujarnya.

Ali mengatakan, penyidik tentunya akan menggali informasi dan pengetahuan saksi atas duduk perkara dugaan korupsi agar konstruksi perkaranya jelas.

"Dalam proses itu dibutuhkan sikap kooperatif saksi agar penegakan hukum tindak pidana korupsi dapat berjalan secara efektif dan segera memberikan kepastian hukum.”

Baca Juga: Ali Fikri KPK: Penyidikan di Kementerian Tenaga Kerja Era Kepemimpinan Muhaimin Iskandar Tak Ada Motif Politik

Muhaimin Iskandar sekarang telah menjadi bakal Cawapres berpasangan dengan Capres Anies Baswedan setelah deklarasi pada Sabtu 2 September 2023. ***

Berita Terkait