DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Disediakan Shuttle Bus, Penonton FIBA World Cup 2023 Dihimbau Tidak Bawa Kendaraan, Berikut Titik Penjemputan

image
Panitia Pelaksana FIBA World Cup 2023 himbau agar penoton tidak membawa kendaraan dan disedikan Shuttle Bus untuk antara jemput penonton

 

ORBITNDONESIA.COM – Bagi penonton FIBA World Cup 2023 dihimbau tidak membawa kendaraan namun tidak perlu khawatir karena penitia pelaksaan telah persiapkan jemputan gratis menuju Indonesia Arena.

Ini dikarenakan kawasan Gelora Bung Karno bakal berlakukan NO VEHICLE bagi para penonton FIBA World Cup 2023

Yang berstiker khusus FIBA yang dapat masuk ke kawasan Gelora Bung Karno, karena tidak aka nada kantong parkir yang di sediakan untuk penonton di Indonesia Arena ini

Baca Juga: Prediksi Skor Chelsea vs Luton Town di Pekan ke 3 Liga Inggris, Mampukah The Blues Raih Kemenangan Perdana

Panitia pun menyediakan jalur khusus untuk penonton umum agar bisa masuk ke Indonesia Arena melalui Gate 10 yang terletak di seberang kantor TVRI atau Senayan Park. Selain Gate 10 ada Gate 11 yang terletak Hotel Mulia atau GBK Arena

Sedangkan untuk penonton Skybox akan dibuka jalur masuk melalui Lapangan Panahan GBK tepatnya sebelah kanan Gete 10

Adanya aturan tidak membawa kendaraaan, karena panitia ingin memberikan kemudahan untuk pentono pemegang tiket FIBA World Cup 2023

Baca Juga: PERTAMA KALI, Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon Gelar PPL di ORBITINDONESIA.COM Begini Keseruannya

Dimana para penonton diharapkan bisa manfaatkan fasilitas gratis yang disedikan panitia yaitu shuttle service. Shuttle bus tersebut akan berkeliling di seputar wilayah GBK

Bus ini dipakai secara gratis untuk penonton yang memang telah memiliki tiket pertandingan FIBA World Cup 2023.

Ada enam titik penjemputan bus yang bisa dinaiki para penonton FIBA World Cup 2023. Bus listrik ini rute mulai dan berakhir di Halte Gelora yaitu pintu 11 atau Gate 11.

Baca Juga: Indeks Bisnis UMKM BRI: Ekspansi Bisnis UMKM Terus Meningkat dan Tetap Optimistis

Namun para penonton wajib catat jam operasional shuttle dan rute mana saya yang bisa ditumpangi dengan gratis.

Operasional shuttle service ini akan mulai pada 25 Agustus hingga 3 September 2023 dimulai pada pukul 14.15 WIB hingga 00.30 WIB.

Kemudian pada 26 Agustus hingga 3 September 2023 mulai pukul 14.35 hingga 00.30 WIB dengan interval satu bus dengan bus lain sekitar 10-15 menit.

Baca Juga: Kementerian Hukum dan Hak Asas Manusia Buka Formasi CPNS!

Untuk rutenya sendiri bus listik ini akan dimulai dari titik shuttle poin 1 yaitu di Gate 11 atau halte Gelora kemudian melalui jalan Asia Afrika dimana ada shuttle poin 2 tepatnya di halte depan Plaza Senayan.

Kemudian berbelok ke arah jalan terusan Senayan City dan berhenti di shuttle poin 3 halte depan Senayan Citiy lalu berbelok menuju jalan Pintu satu tepatnya shuttle poin 5 di Masjid Al Bina.

Setelah itu bus berlanjut menuju ke jalan Sudirman menuju shuttle poin 6 di halte Gelora Bung Karno 2 lalu menuju jalan Gatot Subroto dan berbelok ke jalan Gerbang Pemuda menuju shuttle poin 7 tepatnya di halte Lapangan Panah, kembali ke jalan Asia Afrika menuju kembali ke shuttle poin 1.

 

 

Baca Juga: Prediksi Skor Partai Final Piala AFF U23 2023: Vietnam vs Timnas Indonesia, Sabtu Malam, 26 Agustus 2023

 

 

 

Seperti diketahui FIBA World Cup 2023 akan berlangsung di tiga negara yaitu Indonesia, Jepang dan Filipina pada 25 Agustus 2023 hingga 10 September 2023.

Khusus untuk Indonesia FIBA World Cup 2023 pada 25 Agustus hingga 3 September 2023 dan menjadi tuan rumah untuk grup G dan Ha.

Untuk Grup G FIBA World Cup 2023 akan dihuni oleh Spanyol, Iran, Brasil dan Pantai Gading sedangkan grup H terdiri dari Lebanon, Latvia serta dua tim unggulan Kanada dan Prancis

Baca Juga: Spoiler Drakor The First Responders 2 Episode 7, Penemuan Mayat Dengan Bom Ditanam di Organ Dalam Tubuhnya

Semua laga grup G dan H FIBA World Cup 2023 berlangsung di Indonesia Arena, Senayan Jakarta.***

Berita Terkait