DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Setelah Ariel Lucero, Arema FC Datangkan Gelandang asal Brazil, Charles Raphael

image
Arema FC datangkan Charles Raphael dari Brasil untuk memperkuat lini tengah Arema jelang BRI Liga 1

 

 

ORBITINDONESIA.COM – Gelandang bertahan asal Brazil, Charles Raphael resmi bergabung dengan Arema FC untuk arungi kompetisi BRI Liga 1 yang rencananya akan dimulai pada 1 Juli 2023 mendatang

Menurut manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan bahwa komposisi pemain asing Arema FC hampir lengkap dengan bergabungnya Charles Raphael.

"Setelah kemarin kita resmikan Ariel Lucero, hari ini kita pastikan merekrut Charles Raphael," kata Wiebie Dwi Andriyas sebagaimana dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga: Jelang Liga 1 Bergulir, Borneo FC Gaet Hugo Samir untuk Pertajam Lini Depan

Wiebie Dwi Andriyas juga jelaskan bahwa kehadiran pemain berusia 28 tahun ini sudah dinantikan oleh seluruh tim Arema FC.

Dirinya juga berhadap Charles Raphael bisa segera adaptasi dan memperkuat tim dengan optimal.

Wiebie juga tambahkan bahwa pemain yang bermain pada posisi gelandang bertahan tersebut diharapkan mampu isi barisan lini tengah Arema FC.

Baca Juga: Johnny G Plate Didakwa Terima Suap Rp 17,8 Miliar, untuk Plesiran ke Luar Negeri hingga Main Golf

Sekedar informasi, Charles Raphael sebelum merapat ke Arema FC bermian di Manaus Futebol Clube pada Liga Brasil Serie C.

"Tentu bergabungnya Charles Raphael adalah kabar menggembirakan, semoga cepat beradaptasi dengan tim," katanya.

Dengan masuknya Charles Raphel menambah deretan pemain asing yang sudah diperkenalkan kepada Aremania dan Aremanita oleh Arema FC.

Baca Juga: Lebih dari 94 Persen Warga Binaan Kanwil Kemenkumham DKI Dapat Hak Pilih, Ibnu Chuldun: Berkat Kolaborasi

Sebelumnya gelandang serang asal Argentina, Ariel Lucero, kemudian bek tengah asal Mali Ichaka Diarra, striker Brazil, Gustavo Almeida dan Charles Lokolingoy dari Australia.

Dengan bergabung para pemain asing di Arema FC, membuat klub asal Malang ini masih memiliki kuota untuk pemain asing dari ASEAN dan klub tersebut sudah kantongi nama pemain dan diperkenalkan ke publik dalam waktu dekat.

"Untuk nama sudah ada, tinggal kita resmikan," kata Wiebie.

Baca Juga: Catat, Inilah 5 Program Studi Paling Favorit di Universitas Negeri Semarang

Jelang persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023/24, Arema FC juga datangkan sejmlah pemain baru seperti Achmad Maulana Syarif dan Ginajar Wahyu Ramadhani dari Persija dengan status pinjaman.

Kemudian, Flabio Soares, Hamdi Sula, Samuel Balinsa, Rifad Marabessy, Rendra Teddy, Fardan Harahap, Gufroni Al Ma'ruf, Dicky Agung Setiawan, dan Samsudin.

Saat ini Arema FC baru saja mengakhiri program pemusatan latihan di Yogyakarta. ***

 

Berita Terkait