DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Bonek Protes Jam Main Kemalaman, PT LIB Geser Jadwal Laga Kandang Persebaya Surabaya Jadi Sore Hari

image
Suasana stadion Gelora Bung Tomo jelang Going Strong Game beberapa waktu lalu.

ORBITINDONESIA – Setelah menuai protes di kalangan Bonek –suporter Persebaya Surabaya– PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun merespon surat yang dilayangkan manajemen tim Bajul Ijo.

Dalam surat protes tersebut pihak manajemen klub Persebaya Surabaya melakukan protes soal jam pertandingan yang terlalu malam sehingga banyak pemain yang justru jadi kurang istirahat.

PT LIB pun menerima dan merespon protes yang dikeluhkan manajemen Persebaya Surabaya dan segera mengubah jadwal laga kandang menjadi sore hari dari yang sebelumnya diatas pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Kalah Melawan Bhayangkara FC, Pendukung Persebaya Surabaya: Saiki Kalahan Males Aku

Baca Juga: Liga 1 Kerap Sepi Penonton di Stadion, Harga Tiket Mahal dan Jam Kick Off Ditengarai Jadi Penyebab

Dalam penjelasannya, LIB menjelaskan ada dua rujukan dalam penentuan keputusan yang tertuang di surat 345/LIB-KOM/VIII/2022. Poin pertama adalah surat penegasan jam kick-off dari Persebaya. Poin kedua adalah koordinasi PT LIB dengan host broadcaster.

”Sehubungan dengan rujukan tersebut di atas, maka bersama ini kami PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan bahwa seluruh jadwal kandang klub Persebaya Surabaya di tahun 2022 yang mana jam kick-off di atas pukul 19.00 WIB akan disesuaikan menjadi sore hari dan akan dituangkan dalam circular yang akan disampaikan kemudian,” demikian isi surat PT LIB kepada Persebaya dikutip situs resmi klub, Selasa, 9 Agustus 2022.

Baca Juga: Liga 1: Eduardo Almeida Diminta Mundur, Aremania Ungkap Kekecewaan

Baca Juga: Persebaya Surabaya Membagi Tike Nonton Gratis, Ayo Merapat Rek!

Selang beberapa jam kemudian, PT LIB kembali berkirim surat elektronik lagi ke Persebaya. Isinya adalah detail perubahan jam kick-off. Laga-laga home Persebaya yang sebelumnya dimulai pukul 20.30 WIB, diubah sore hari. Ada yang pukul 15.30 WIB, ada yang 16.00 WIB.***

Berita Terkait