DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Menang Tipis, Persebaya Surabaya Turun Peringkat

image
Satu gol kemenangan Bhayangkara atas Persebaya sudah cukup amankan posisi 7 klasemen Liga 1.

ORBITINDONESIABhayangkara FC berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-3 BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Kemenangan tipis lewat gol semata wayang pemain Bhayangkara FC, Wahyu Subo Seto membuat Persebaya Surabaya harus menelan kekalahan kedua kalinya di musim ini.

Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Bhayangkara FC terus bermain impresif namun berhati-hati dengan serangan Persebaya Surabaya.

Bhayangkara FC yang belum terkalahkan hingga pekan ketiga ini terus berambisi melanjutkan tren positif sekaligus pecah telur kemenangan musim ini.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Ezequiel Vidal Cetak Gol Semata Wayang untuk Kemenangan Persita Tangerang vs Dewa United

Bertanding dengan formasi 4-2-3-1, Bhayangkara FC bertumpu pada Youssef Ezzejjari yang dipasang sebagai ujung tombak dan ditopang oleh tiga gelandang serang Andik Vermansah, Adam Najem dan Muhammad Kasim Botan.

Berbeda dengan Persebaya Surabaya yang di pekan sebelumnya sukses menang 2-0 atas Persita, pemain inti mereka langsung turunkan materi terbaik untuk curi poin dari markas Bhayangkara FC.

Pertandingan berlangsung menarik karena Bhayangkara dan Persebaya berhasil melakukan jual beli serangan demi meraih kemenangan.

Persebaya Surabaya mendapat peluang lebih dulu di menit ke-28' melalui tusukan bek kanan, Koko Ari Araya yang merangsek ke kotak penalti tapi tendangannya masih bisa ditepis kiper lawan.

Baca Juga: Profil Darwin Nunez, Satu Gol dan Assist Jadi Pembuktian Perdana Bersama Liverpool

Sementara itu, Bhayangkara FC juga mengancam lewat pergerakan Youssef Ezzejjari, namun Satria Tama dengan sigap mampu melakukan penyelamatan krusial.

Penjaga gawang Bhayangkara dan Persebaya membuat peluang kedua tim gagal mencetak gol hingga menit 45 babak pertama.

Pada babak kedua, Bhayangkara FC meningkatkan tempo permainan terbukti di menit ke-60', gol tercipta lewat sundulan Wahyu Subo Seto yang gagal diantisipasi oleh kiper Persebaya Surabaya, Satria Tama.

Tak mau membawa poin kosong, Persebaya Surabaya mengubah gaya bermain dengan menarik sejumlah pilar yang tampil pada babak pertama.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Laga Debut Erik ten Hag, Manchester United Justru Takluk Atas Brighton

Rizky Dwiyan keluar digantikan gelandang pengatur serangan Brylian Aldama lalu penyerang asing Persebaya, Sho Yamamoto juga keluar dan digantikan Denny Agus.

Pergantian pemain dan strategi tapi tak merubah skor 1:0 hingga menit 90 babak kedua berakhir, Bhayangkara FC sukses raih kemenangan atas Persebaya Surabaya di pekan ke-3 BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Kemenangan Bhayangkara FC berhasil merubah posisi klasemen berada di peringkat ke 7 sementara BRI Liga 1.

Sedangkan, Persebaya Surabaya turun ke urutan 11 usai hanya catatkan tiga poin dari tiga laga tersebut.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persis Solo Tiga Kali Kalah Beruntun

Berikut ini susunan pemain Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya di pekan ke-3 BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Bhayangkara FC (4-2-3-1):
12-Awan Setho (PG); 2-I Putu Gede Juni Antara, 55-Asyraq Gufron, 4-Anderson Salles, 7-Abdul Rachman; 16-Finky Pasamba, 8-Muhammad Hargianto; 30-Andik Vermansah, 10-Adam Najem, 77-Muhammad Kasim Botan; 99-Youssef Ezzejjari

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Persebaya Surabaya (4-3-3):
86-Satria Tama (PG); 33-Koko Ari Araya, 44-Riswan Lauhin, 23-Rizky Ridho Ramadhani, 42-Arief Catur Pamungkas; 96-Muhammad Hidayat, 71-Risky Dwiyan, 10-Higor Vidal; 17-Ahmad Nufiandani, 90-Januar Eka Putra, 14-Sho Yamamoto

Pelatih: Aji Santoso.***

Berita Terkait