DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

BRI Liga 1 : PSM Makassar Melawan Madura United, Rekor Tak Terkalahkan Juku Eja Terhenti

image
Madura United sukses hentikan rekor tak terkalahkan PSM Makassar pada kompetisi BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman

 

ORBITINDONESIAMadura United berhasil hentikan rekor tak terkalahkan PSM Makassar dalam kompetisi BRI Liga 1 pada pekan ke-15.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 15 Desember 2022 malam WIB. sepanjang pertandingan PSM Makassar menguasai bola dan ancaman ke pertahanan Madura United.

PSM Makasar mencoba peruntungannya lewat Muhamamad Arfan pada menit ke-4 namun masih meleset, sedangkan Madura United mencoba peluang pertama lewat tendangan bebas pada menit ke-7 namun umpan ke gawang PSM Makassar berhasil diamankan kiper Reza Pratama.

Baca Juga: BRI Liga 1 : Bali United Melawan Borneo FC, Pesut Etam Kudeta Posisi Serdadu Tridatu di Klasemen

PSM Makassar kembali mengancam dari serangan balik. Kali ini masih gagal lagi, percobaan ke gawang yang dilakukan Ricky Pratama dapat ditepis kiper Madura Rendy Oscario.

Madura United memiliki peluang emas di menit ke-14 setelah Ronaldo Kwateh memenangkan duel dengan bek PSM di sisi kiri.

Pemain masa depan timnas Indonesia itu berhasil menerobos ke kotak penalti, tapi tendangannya masih menyamping. Kwateh punya peluang lagi setelah menerima umpan panjang diagonal. Sayang tendangan pemain keturunan Liberia itu kali ini melambung tinggi.

Baca Juga: BRI Liga 1 : Dewa United Melawan Persib Bandung Berakhir Imbang

Setelah berulang kali mencoba dan gagal, namun kali ini berhasil dimana pada menit ke-45 lewat Luiz Marcel Morais Dos Rei alias Lulinha setelah sambut umpan dari Ronaldo Kwateh, 0-1 untuk Laskar Sape Kerrab.

Pada babak kedua, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mencoba mengubah keadaan dengan memainkan Yance Sayuri, Everton Nascimento, dan Wiljan Pluim untuk menambah daya serang. PSM pun mulai tampil menyerang ke pertahanan Madura.

Langkah Bernardo Tavares berhasil lewat peluang terbaik didapat Yance Sayuri yang melepaskan tendangan voli. Sayang tendangan saudara kembar Yacob Sayuri itu masih membentur tiang gawang.

Baca Juga: BRI Liga 1 : Persis Solo Melawan Barito Putera Berakhir Imbang Tanpa Pemenang

Madura United merespons dengan melakukan serangan balik. Lulinha nyaris menambah keunggulan Madura United andai tendangan jarak jauhnya tak ditahan kiper.

Madura United terus lancarkan serangan, terutama melalui aksi-aksi dari Ronaldo Kwateh yang menyisir sisi sayap. Sementara PSM Makassar juga beberapa kali mencoba melepaskan percobaan ke gawang Madura United yang tak kunjung membuahkan hasil.

Pemain asing PSM Makassar asal Jepang Kenzo Nambu punya peluang bagus untuk menyamakan kedudukan. Menerima umpan dari Wiljan Pluim, Kenzo Nambu melepaskan tendangan yang masih bisa ditangkap Rendy Oscario

Baca Juga: BRI Liga 1 Persikabo Melawan Arema : Singo Edan Terkam Laskar Padjajaran

Hingga wasit Marjukih tiupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, PSM Makassar gagal cetak gol penyeimbang dan harus mengakui keunggulan Madura United.

Kekalahan dari Madura United membuat PSM Makassar harus puas di peringkat keempat dengan torehan 29 poin dari 14 pertandingan yang sudah dijalani.

Sedangkan dengan kemenangan atas PSM Makassar membuat Madura United naik ke posisi ketiga dengan 29 angka dari 15 pertandingan yang sudah dijalani.

Sebagai informasi, BRI Liga 1 menggunakan ketentuan head-to-head sehingga dalam partai PSM Makassar melawan Madura United kenapa PSM di perikat keempat padahal baru 14 kali main karena Madura United unggul PSM Makassar walaupun poin kedua tim sama. ***

Berita Terkait