DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

PENTING, Simak Jadwal Pendaftaran dan Seleksi PPPK 2022, Segera Lengkapi Persyaratan Sekarang

image
Ilustrasi pembukaan pendaftaran dan seleksi PPPK 2022.

ORBITINDONESIA - Halo para pencari kerja, pendaftaran dan seleksi PPPK 2022 atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja segera dibuka oleh pemerintah.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengumumkan estimasi jadwal seleksi PPPK 2022.

"Ini adalah ancang-ancang jadwal seleksi yang kalau kita semua konsisten. Teman-teman kementerian dan lembaga bisa menyelesaikan input formasi pada besok sesuai dengan surat edaran Menpan, di mana batas waktu kita adalah besok," kata Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen dikutip dari channel YouTube Kementerian PANRB, Kamis, 27 Oktober 2022.

Baca Juga: Drawing Piala Asia U20 2023 , Indonesia Satu Grup dengan Irak, Suriah dan Tuan Rumah

Dia mengatakan, pihaknya akan melakukan verifikasi pada data atau kebutuhan yang telah disetor oleh kementerian atau lembaga.

Untuk itu, Suherman berharap kementerian atau lembaga dapat segera menyetor data kebutuhan pegawai untuk mengejar target pembukaan pendaftaran seleksi PPPK 2022 pada 31 Oktober 2022 mendatang.

Suharmen menyampaikan, seleksi akan dilakukan melalui sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Baca Juga: Contoh Khutbah Jumat Lengkap dengan Bahasa Arab Tema Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober

Sedangkan jadwal UNBK PPPK 2022 akan diatur oleh panitia seleksi nasional (Panselnas).

"Paling cepat di tahun depan (tes). Tetapi mekanisme pendaftaran pelamarnya bisa dilakukan di tahun ini. Dan seleksi administrasinya bisa diselesaikan di tahun ini," ungkapnya.

Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaaan Sumber Daya Manusia Aparatur Aba Subagja mengatakan, hingga saat ini baru 18 instasi yang menyelesaikan data kebutuhan pegawainya.

Baca Juga: Hari Sumpah Pemuda 2022, Puisi Ini Bikin Bulu Kuduk Merinding

"Saat ini kami sudah menyampaikan surat kepada seluruh pejabat yang berwenang, berkaitan dengan input data ribuan pengetatan kebutuhan kepada seluruh kementerian lembaga. Menurut rencana, bahwa di akhir bulan ini akan dilakukan proses tahapannya termasuk input data terhadap pengetatan kebutuhan mengingat pengumuman pendaftaran itu akan dilakukan di akhir Oktober 2022," kata Aba.***

Berita Terkait