DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Presiden AFC Umumkan Piala Asia 2023 Resmi Digelar di Qatar

image
Qatar resmi jadi tuan rumah Piala Asia 2023.

ORBITINDONESIAPresiden AFC Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa mengumumkan secara resmi perhelatan Piala Asia 2023 akan digelar di Qatar.

Pengumuman Qatar sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 itu dilakukan oleh Presiden AFC Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa.

Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa selaku Presiden AFC juga mengapresiasi Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI dan Federasi Sepak Bola Korea Selatan, KFA.

Baca Juga: Bima Sakti Minta Maaf Usai Timnas Indonesia U17 Gagal Lolos Kualifikasi Piala Asia U17 2023

Berdasarkan rilis di laman resmi AFC, Senin, 17 Oktober 2022, alasan terpilihnya Qatar sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 tak lepas dari kemampuan serta kesiapan infrastruktur yang saat ini ada di sana.

Pasalnya, kesiapan Qatar juga dilihat dari kemampuan negara ini untuk menyelenggarakan Piala Dunia pada bulan November 2022 mendatang.

Baca Juga: Timnas Indonesia U20 Lolos Piala Asia U20 2023, Coach Shin Tae Yong Banjir Pujian dan Ucapan Terima Kasih

"Saya juga harus memuji AFC karena menunjukkan profesionalisme terbaik dalam melakukan proses penawaran cepat yang adil dan transparan," ujar Salman.

Salman juga berterima kasih kepada semua mitra komersial dan sponsor Piala Asia 2023 atas kesabaran mereka selama masa yang belum pernah terjadi sebelumnya.***

 

Berita Terkait