DECEMBER 9, 2022
Nasional

Singgung Makan Siang Gratis, Wapres Gibran: Tunggu Arahan Presiden Dulu

image
Wapres Gibran Rakabuming Raka meninjau pembangunan LRT Velodrome -Manggarai. (INSTAGRAM/@gibran_rakabuming)

ORBITINDONESIA.COM - Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa akan ada pembagian tugas antara dirinya dengan Presiden Prabowo Subianto berkaitan dengan program makan siang gratis di sekolah-sekolah.

Gibran mengaku, masih menunggu arahan lebih lanjut dari Prabowo.

“Habis ini kami sidang Kabinet. Kami tunggu arahan dari pak Presiden Prabowo,” kata Gibran di Jakarta Utara, Rabu, 23 Oktober 2024, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Baru Dilantik, Wapres Gibran Temui PM Korsel Membahas Hilirisasi Industri

Namun, Wapres Gibran mengungkapkan bahwa pembagian tugas Wapres dan Presiden kemungkinan tidak jauh berbeda dengan Presiden dan Wapres sebelumnya,  yakni Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Sejak resmi dilantik pada 20 Oktober lalu, Gibran terpantau aktif melakukan pemantauan langsung kegiatan makan siang bergizi gratis.

Hari ini merupakan kali kedua Gibran memantau langsung uji coba pemberian makan siang gratis.

Baca Juga: Wakil Presiden Gibran Kembali Uji Coba Makan Siang Bergizi Gratis di SMPN 270 Jakarta Utara

Sedangkan kemarin, Gibran juga sempat memantau pembangunan LRT Jakarta Fase 1B dan Cibubur Youth Elite Sport Center (CYESC).

Gibran menjelaskan sebagai Wakil Presiden, dirinya harus berperan aktif dalam membantu Presiden untuk terjun ke lapangan.

“Kami ini pembantunya Presiden. Kami pastikan pembangunan yang ada. Yang jelas kami pastikan lokasi-lokasi ini terutama yang proyek strategis nasional bisa berjalan dengan baik sebelum diresmikan oleh pak Presiden Prabowo,” kata Gibran.***

Berita Terkait