DECEMBER 9, 2022
Gaya Hidup

Lewat Acara Semarak KOMPAG, GoFood Mengapresiasi dan Berbagi Ilmu untuk Mitra UMKM

image
Presiden Unit Bisnis On-Demand Services Grup GoTo Catherine Hindra Sutjahyo (kiri) memberikan penghargaan kepada salah satu Mitra Usaha GoFood inspiratif dalam acara 5 Tahun Semarak KOMPAG (Komunitas Partner GoFood), di Jakarta, 18 Oktober 2024. (ANTARA/HO)

ORBITINDONESIA.COM - GoFood kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM kuliner Indonesia, melalui Komunitas Partner GoFood atau KOMPAG, yang tahun ini merayakan ulang tahun kelimanya.

Mengusung tema "Lima Tahun, 1 Tujuan, 1 Komunitas," acara ini bertujuan memperkuat komitmen KOMPAG untuk membantu UMKM kuliner naik kelas bersama GoFood.

Melalui acara tahunan Semarak KOMPAG, GoFood mengundang para top merchants di GoFood untuk dapat berbagi ilmu dengan para mitra UMKM lainnya, di antaranya Chef Andry Susanto dari resto Oma Elly, Heru Dwi Soesilo dari resto 2080 Burger, Reza Firmanda dari Ingin Makan Ayam Group, serta Muhammad Abgari dari Anomali Coffee & Animo Bakery.

Baca Juga: Ada Diskon Besar Pakai Kode Promo Terbaru Gojek untuk Layanan GoPay, GoRide, GoCar, GoFood, dan GoSend

Selain itu, berbagai penghargaan pun diberikan kepada mitra-mitra inspiratif, meliputi Bintang Muda KOMPAG, Pejuang Tangguh KOMPAG, Bintang Kelas KOMPAG, Kota TerKOMPAG, Ketua TerKOMPAG, Mentor KOMPAG Terbaik, Pejuang Tangguh KOMPAG, Jagoan Baru KOMPAG, Mitra KOMPAG Terfavorit, dan Mitra Andalan KOMPAG.

Salah satu mitra GoFood yang memenangkan penghargaan pada acara Semarak 5 Tahun KOMPAG adalah Ermawanto, pemilik usaha Yellow Chicken.

Ermawanto memenangkan penghargaan “Mitra Usaha Idola Pelanggan”, sebuah penghargaan yang diberikan kepada anggota KOMPAG yang selalu menjadi andalan pelanggan dengan transaksi dan omzet tinggi serta konsisten menjaga rating di atas rata-rata selama satu tahun terakhir.

Baca Juga: Klaim Kode Promo Gojek Terbaru Pakai GoRide, GoMart, GoCar, dan GoFood, Ada Cashback Menarik!

Didirikan sejak 2019, kini KOMPAG telah bertransformasi menjadi komunitas pelaku UMKM kuliner online terbesar se-Indonesia dengan beranggotakan ratusan ribu mitra UMKM yang tersebar di 80 kota se-Indonesia.

Selama lima tahun terakhir, KOMPAG telah berkembang pesat dan menjadi komunitas merchant kuliner online terbesar di Indonesia, dengan anggota aktif meningkat hampir 4,5 kali lipat di 80 kota di seluruh Indonesia.

GoFood bersama KOMPAG secara rutin membagikan edukasi antar pemilik usaha dengan berbagai inisiatif diantaranya Webinar NGOPI (Ngobrol Pintar), Podcast NGOPI, KOMPAG Kopdar, maupun Pojok Belajar.

Baca Juga: Klaim 8 Kode Promo Gojek, Nikmati Diskon dan Cashback Saat Pakai Layanan GoFood, GoRide, GoCar, dan GoClub

Selain itu, KOMPAG juga menjadi wadah bertukar informasi bagi para Mitra Usaha GoFood melalui halaman Facebook dan grup WhatsApp KOMPAG.

Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan juga turut menyampaikan apresiasinya terhadap GoFood dan KOMPAG.

“Saya sangat mengapresiasi keseriusan dan konsistensi GoFood dalam berjuang untuk mendukung UMKM Indonesia agar naik kelas, serta konsisten menjadi mitra strategis pemerintah dalam memberdayakan UMKM, salah satunya melalui Komunitas Partner GoFood (KOMPAG)," katanya. 

Baca Juga: Nikmati Diskon Hingga 90 Persen Pakai Kode Promo Gojek Terbaru untuk Layanan GoRide, GoCar, juga GoFood

"Seperti namanya, saya salut dengan kekompakan para UMKM yang bergabung di KOMPAG. Karena kalian tidak hanya berjuang untuk mengembangkan bisnis UMKM masing-masing, melainkan juga menjadi pejuang food diplomacy yang akan meningkatkan citra positif kuliner Indonesia,” tutur Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulis.

“Semoga ke depannya, GoTo terus berkomitmen mendukung pemberdayaan dan daya saing UMKM melalui berbagai inovasi yang dikembangkan. Selamat memperingati 5 tahun perjalanan KOMPAG, mari terus bergandengan tangan untuk semakin memajukan UMKM Indonesia,” kata Zulkifli menambahkan.

Riset terbaru LPEM FEB UI 2024 menunjukkan bahwa kegiatan akomodasi makanan dan minuman dari layanan GoFood telah memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian Indonesia, mencapai Rp19,68 triliun atau 3,7 persen terhadap PDB 2023.

Baca Juga: Makin Hemat Pakai Kode Promo Gojek dan Dapatkan Diskon untuk Layanan GoRide, GoSend, Hingga GoFood

Hal ini menegaskan dampak positif inisiatif GoFood dan KOMPAG dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan UMKM kuliner di tanah air.***
 

Sumber: Antara

Berita Terkait