DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pilkada Kota Depok: Imam Budi Hartono - Ririn Farabi Arafiq Punya Visi Depok Berkarya, Sejahtera untuk Semua

image
Pasangan bakal calon wali kKota dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq ketika melakukan deklarasi. (ANTARA/ Foto: Feru Lantara)

ORBITINDONESIA.COM - Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq diusung Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Golkar, memiliki visi Depok Berkarya, Sejahtera untuk Semua.

"Berkarya adalah sebuah simbol kita harus bekerja untuk menjadikan Depok yang juara, dan sejahtera adalah hasil dari karya kita hasil dari kerja kita untuk semua," kata Imam Budi Hartono saat deklarasi di Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Pasangan Imam Budi Hartono - Ririn Farabi Arafiq akan melanjutkan program pembangunan fisik dan nonfisik yang dijalani oleh pemerintahan periode sebelumnya, Idris - Imam saat ini karena program tersebut banyak dibutuhkan warga Depok.

Baca Juga: Pilkada Kota Depok, Survei Indikator Politik: Elektabilitas dan Popularitas Imam Budi Hartono dari PKS Tertinggi

"Jadi masyarakat kalau mau tetap mendapatkan beasiswa, mau tetap membangun SMP negeri, kalau mau tetap mendapatkan Kartu Depok Sejahtera, ayo pilih Imam-Ririn, lanjutkan pembangunan di Kota Depok," tutur Imam.

Lebih lanjut soal isu ada yang mengklaim tentang 'Wali Kota Kelompok' di kota ini lmam menilai itu hanya kelompok tertentu dan pernyataan sepihak.

"Klaim tentang Wali Kota kelompok tertentu yaitu hanya pernyataan sepihak, karena selama ini kita sudah lakukan hal-hal yang seluruh warga Depok mendapatkan apa-apa dari hasil pembangunan," tutur Imam.

Baca Juga: Kombes Pol Arya Perdana: Polisi Tangkap Pemilik Penitipan Anak yang Aniaya Balita di Depok Jawa Barat

Imam mencontohkan Pemerintah Kota Depok saat telah memperhatikan para pembimbing rohani dari seluruh agama .

Begitu dengan para anggota legislatif dari PKS dan Partai Golkar memberikan pokok pikirannya membantu tanpa memandang kelompok.

"Seperti rumah tidak layak huni, jalan-jalan lingkungan, bahkan yang lebih hebat lagi Kota Depok telah mencapai Cakupan Kesehatan Semesta atau UHC (Universal Health Coverage) 98 persen, sehingga warga Depok cukup berobat dengan menggunakan KTP. Jadi terbantahkan atas segala apa yang disampaikan selama ini," kata Imam.

Baca Juga: Pilkada Kota Depok: PKS dan Golkar Targetkan Pasangan Imam-Ririn Raih Kemenangan 80 Persen Suara

Ke depan, pasangan Imam - Ririn jika diamanahkan menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok periode 2025-2030 juga memperhatikan lingkungan, sehingga pembangunan di Kota Depok tidak hanya fisik dan nonfisik untuk warga, namun untuk makhluk hidup lain juga diperhatikan.

"Bukan berarti hanya untuk manusia, tapi kami akan banyak bicara tentang lingkungan hidup. Insya Allah ke depan kita akan banyak membebaskan lahan buat ruang terbuka hijau. Ayo bangun Depok bareng-bareng, bangun Depok bareng bareng," tuturnya.

Sementara itu Ririn menambahkan pasangan Imam - Ririn di Pilkada Depok 2024 ini memiliki animo luar biasa karena mendapat dukungan dari elemen warga kota tersebut.

Baca Juga: Pilkada Kota Depok: PKS dan Golkar Target Raih 80 Persen Dukungan Untuk Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq

Kata Ririn hampir setiap hari pasangan ini mendapat dukungan dan doa dari elemen warga Depok.

"Tentunya kami dapat dukungan dari para relawan dan semua lapisan warga,"

"Jadi kalau dibilang golongan tertentu, tidak ada golongan tertentu, semua golongan kita rangkul, jadi tidak ada kelompok golongan tertentu. Itu karena Imam dan Ririn bukan milik orang tertentu, tapi khusus untuk semua masyarakat Kota Depok," kata Ririn.***

Sumber: Antara

Berita Terkait