DECEMBER 9, 2022
Nasional

Mahfud MD Ingatkan DPR dan Pimpinan Partai: Putusan  Mahkamah Konstitusi Setingkat Undang-undang

image
Mahfud MD. (Instagram @mohmahfudmd)

ORBITINDONESIA.COM – Mahfud MD mengingatkan DPR dan pimpinan partai politik bahwa putusan Mahkamah Konstitusi adalah tafsir resmi yang setingkat undang-undang.

Peringatan itu disampaikan Mahfud MD dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya @mohmahfudmd yang dipantau Kamis 22 Agustus 2024.

“Yth. Pimpinan Parpol dan para anggota DPR.
Putusan MK adalah tafsir resmi konstitusi yang setingkat UU. Berpolitik dan bersiasat untuk mendapat bagian dalam kekuasaan itu boleh dan itu memang bagian dari tujuan kita membangun negara merdeka.”

Baca Juga: Mahfud MD: KPU Harus Segera Laksanakan Putusan Mahkamah Konstitusi

“Tetapi ada prinsip demokrasi dan konstitusi yang mengatur permainan politik. Adalah sangat berbahaya bagi masa depan Indonesia jika melalui demokrasi prosedural (konspirasi dengan menang-menangan jumlah kekuatan hanya dengan koalisi taktis) siapa pun merebut kue-kue kekuasaan dengan melanggar konstitusi.”

“Silahkan ambil dan bagi-bagi kue kekuasaan. Sesuai konstitusi Anda berhak melakukan dan mendapat itu. Tetapi tetaplah dalam koridor konstitusi agar Indonesia selamat. Berbuatlah tapi “jangan pernah lelah mencintai Indonesia”. ***

Sumber: Instagram @mohmahfudmd

Berita Terkait