DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Singkirkan Argentina, Prancis ke Semifinal

image
Arsip - Pemain Argentina dilempari botol-botol bekas minuman oleh pendukung Maroko di Geoffroy-Guichard Stadium, Saint-Etienne, Prancis, Rabu 24 Juli 2024. (ANTARA/AFP/Arnaud Finistre/aa.)

ORBITINDONESIA.COM - Prancis ke semifinal Olimipiade Paris 2024 setelah menyingkirkan Argentina dengan kemenangan 1-0 di perempat final di Nouveau Stade de Bordeaux, Sabtu 3 Agustus 2024 dini hari WIB.

Prancis sudah memimpin 1-0 di awal pertandingan berkat gol Jean-Philippe Mateta. Para pemain kedua tim sempat terlihat keributan yang terjadi setelah pertandingan berakhir, demikian yang dilansir dari laman resmi Olimpiade 2024.

Prancis langsung membuka skor ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Proses gol terjadi lewat sepak pojok Michael Olise yang kemudian disundul Jean Philippe Mateta. Bola tidak bisa diamankan kiper Geronimo Rulli sehingga skor menjadi 1-0 untuk Prancis.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Prancis ke Perempat Final

Setelah gol tersebut, Prancis memiliki peluang melalui Enzo Millot pada menit ke-12 dan Mateta dua menit kemudian.

Prancis lebih tampil pasif setelah memimpin. Skuad asuhan Thierry Henry bermain bertahan sambil menunggu peluang untuk melancarkan serangan balik.

Argentina mendapat peluang emas pada menit ke-35. Dalam posisi bebas, Giuliano Simeone gagal mengarahkan bola sundulannya ke gawang Prancis.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Argentina Melawan Prancis di Perempat Final

Argentina berupaya menyerang dengan lebih intensif pada babak kedua. Mereka mengurung Prancis di daerah pertahanan sendiri.

Prancis beberapa kali mendapat kesempatan untuk membuat serangan balik.

Argentina yang berupaya membongkar pertahanan lawan justru harus kebobolan lagi. Michael Olise mencetak gol pada menit ke-86, tetapi gol itu dianulir karena pemain Prancis Maghnes Akliouche melakukan pelanggaran sebelum gol terjadi.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Inilah Tim yang Lolos Perempat Final Sepak Bola dan Jadwal Pertandingannya

Wasit harus mengecekan VAR sebelum memutuskan menganulir gol tersebut dan Akliouche mendapat kartu kuning.

Injury time 10 menit menghadirkan drama tersendiri bagi kedua kesebelasan yang terus berusaha mencetak gol.

Argentina berusaha sekuat tenaga mencetak gol penyeimbang. Hampir seluruh pemain berada di area permainan Prancis.

Namun, Prancis berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga pertandingan berakhir dam berhak tampil di babak semifinal menghadapi Mesir. ***

Berita Terkait