DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pilkada NTB: PKB Resmi Dukung Sitti Rohmi Djalilah

image
Wakil Ketua sekaligus Sekretaris Desk Pilkada DPP PKB, Jazilul Fawaid didampingi Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hadrian Irfani menyerahkan surat dukungan kepada Sitti Rohmi Djalilah dan Musyafirin di DPP PKB di Jakarta, Jumat 2 Agustus 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mengusung bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sitti Rohmi Djalilah dan Musyafirin di Pilkada Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024.

Pasangan Rohmi dan Firin resmi menerima SK B.1.KWK yang diserahkan Wakil Ketua sekaligus Sekretaris Desk Pilkada DPP PKB, Jazilul Fawaid didampingi Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hadrian Irfani di DPP PKB di Jakarta, Jumat 2 Agustus 2024.

"Alhamdulillah, tadi Bu Rohmi dengan Pak Firin sudah resmi menerima SK.B.1KWK yang diberikan langsung oleh DPP PKB," kata Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hadrian Irfani dalam keterangan dari Mataram, Jumat.

Baca Juga: Pilkada NTB, Survei Poltracking: Elektabilitas Sitti Rohmi Djalilah Ungguli Zulkieflimansyah

Hadrian mengatakan, jatuhnya pilihan PKB kepada Rohmi-Firin bukan tanpa alasan. Melainkan telah melalui berbagai pertimbangan, antara lain, hasil surveinya cenderung naik.

Menurut Ketua Komisi V DPRD NTB ini, pilihan PKB ini, adalah pilihan terbaik untuk masyarakat.

"Tak lupa, kami menyampaikan terima kasih kepada para bakal calon lainnya yang telah mendaftar dan mengikuti segala proses di PKB," katanya.

Baca Juga: Pilkada NTB: Demokrat Dukung Zulkieflimansyah dan Suhaili Fadhil Thohir

Bergabungnya PKB ke koalisi Rohmi-Firin, sehingga jumlah kursi pasangan ini kini menjadi 15 kursi atau telah memenuhi syarat dukungan 20 persen jumlah kursi di DPRD NTB. Partai pendukung merwka adalah PKB 6 kursi, PDI Perjuangan 4 kursi, Perindo 3 kursi, dan PBB 2 kursi. ***

Berita Terkait