DECEMBER 9, 2022
Nasional

Presiden Jokowi: Proses Pembangunan IKN Berdampak Positif pada Pertumbuhan Ekonomi Wilayah Sekitar

image
Presiden Jokowi (Joko Widodo) saat memberikan keterangan pers di Kantor Presiden IKN Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Kalimantan Timur, Senin, 29 Juli 2024. ANTARA/Mentari Dwi Gayati/aa.

ORBITINDONESIA.COM - Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengatakan proses pembangunan di Ibu Kota Nusantara atau IKN telah berdampak pada pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitar.

"Coba dicek di BI (Bank Indonesia) Kalimantan Timur, pertumbuhan ekonomi pada kuartal pertama berapa persen, kuartal kedua berapa persen. Artinya pembangunan sudah berdampak kepada wilayah sekitar. Terakhir setahu saya di atas 7 persen," kata Presiden Jokowi kepada wartawan di Istana Presiden IKN, Kalimantan Timur, Senin, 29 Juli 2024.

Presiden Jokowi mengatakan, IKN memang masih dalam proses pengerjaan.

Baca Juga: Kementerian PUPR Sebut 14 dari 36 Rumah Menteri di IKN Telah Dilengkapi Perabotan

Presiden Joko Widodo menyebut pembangunan di Ibu Kota Nusantara (IKN) merupakan pekerjaan besar yang dilakukan sesuai dengan perencanaan yang ada, tanpa terburu-buru.

Menurutnya, dalam prosesnya akan ada banyak teknis persoalan di lapangan, yang wajar terjadi dalam sebuah pekerjaan besar.

Adapun Kepala Negara yang sempat menginap di Istana Presiden IKN Minggu, 28 Juli 2024 malam menyebut, tidak ada masalah dengan pasokan air dan listrik di IKN.

Baca Juga: PUPR: Bendungan Sepaku Semoi dan Intake Sepaku Fasilitasi Kebutuhan Air Baku di IKN Hingga Satu Dekade

Presiden juga menyebut jaringan internet di Istana Presiden IKN lancar.***

Sumber: Antara

Berita Terkait