DECEMBER 9, 2022
Nasional

PDI Perjuangan Bikin Pelatihan Pemenangan Pilkada, Adian Napitupulu: Kami Ingin Menang Banyak

image
Adian Napitupulu (kiri) di Bogor, Jawa Barat, Selasa 23 Juli 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - PDI Perjuangan melaksanakan pelatihan nasional tim pemenangan Pilkada 2024 untuk gelombang ketiga yang dilaksanakan di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa 23 Juli 2024.

Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto dan Wakil Sekretaris Jenderal bidang Komunikasi dan Infomasi Adian Napitupulu menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Adian menyebut sekitar 80 bakal calon kepala daerah mulai dari gubernur, bupati, dan wali kota akan hadir dalam pelatihan tersebut.

Baca Juga: Adian Napitupulu: Pertemuan Megawati dan Jusuf Kalla Pasti Terjadi

"Total dari semua gelombang pertama sampai gelombang ketiga ini sudah 200 kabupaten atau kota dan provinsi," tutur Adian.

Dia menargetkan pelatihan nasional akan dilanjutkan sampai melibatkan 545 bakal calon kepala daerah dan selesai pertengahan Agustus 2024.

"Kami akan menyelesaikan semuanya sampai 545, mungkin masih ada dua atau tiga gelombang lagi.”

Baca Juga: PDI Perjuangan Bentuk Tim Pemenangan Pilkada Nasional: Adian Napitupulu Ketuanya

Adian mengatakan, PDI Perjuangan ingin memenangkan Pilkada 2024 di banyak provinsi sehingga mereka menggelar pelatihan ini.

"Kami mau menenangkan Pilkada sebanyak-banyaknya. Kenapa? Karena mencari pemimpin yang baik itu penting bagi rakyat, mencari pemimpin yang baik itu penting bagi generasi yang akan datang, penting bagi pengelolaan anggaran dan sebagainya. Kira-kira seperti itu," katanya.

Menurutnya, bakal calon kepala daerah dari PDI Perjuangan yang ikut pelatihan berasal dari berbagai latar mulai dari akademisi, petani, dan eks kepala desa.

Baca Juga: Pengamat Karyono Wibowo Apresiasi Megawati Soekarnoputri Masukkan Adian dan Ahok di Kepengurusan PDIP

"Ini membuktikan bahwa di PDI Perjuangan semua boleh bermimpi menjadi apa saja, semua boleh bekerja untuk mendapat yang lebih baik di masa depan, kira-kira seperti itu," ujarnya.

Politikus muda PDI Perjuangan Seno Bagaskoro mengatakan partainya ingin mempersiapkan tim yang tepat memenangkan kandidat beserta gagasan mereka sehingga melaksanakan pelatihan nasional.

"Pak Adian yang akan memimpin konsolidasi secara keseluruhan,” kataya. ***

Berita Terkait