DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Piala Presiden 2024: Persis Solo Digilas Borneo FC

image
Suasana pertandingan Grup A Piala Presiden 2024 Borneo FC melawan Persis Solo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 19 Juli 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Borneo FC menang 2-0 melawan Persis Solo di pertandingan Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 19 Juli malam.

Gol Borneo FC dicetak oleh pemain asal Brasil Leo Gaucho pada tambahan waktu di babak pertama dan menit ke-52. 

Borneo FC di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan meraih tiga poin dari satu pertandingan, memiliki poin dan selisih gol sama dengan Persib Bandung yang menempati posisi pertama.

Baca Juga: Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait: Dana Sponsor Sudah Terkumpul Rp48 Miliar

Persis Solo berbagi posisi terbawah dengan PSM Makassar, karena sama-sama belum memiliki poin dari satu pertandingan, serta selisih gol minus dua.

Persis Solo mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada babak pertama dan menciptakan peluang lewat tendangan bebas yang dilepaskan bek anyar Ricardo Lima, namun masih melambung di atas mistar gawang Borneo FC.

Borneo FC berbalik memberikan ancaman ke gawang Persis Solo, melalui upaya yang dilakukan penyerang Leo Gaucho, namun bola dapat dihalau kiper Muhammad Riyandi.

Baca Juga: Piala Presiden 2024: Inilah Jadwalnya

Skuad asuhan Pieter Huistra memiliki peluang rmas untuk mencuri keunggulan terlebih dahulu, akan tetapi tendangan Terens Puhiri yang tinggal berhadapan dengan Riyandi masih menyamping dari gawang Persis.

Borneo FC akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui gol pada waktu tambahan babak pertama yang dicetak penyerang anyar Leo Gaucho setelah tendangannya tak dapat dihalau Riyandi sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Memasuki babak kedua, Persis Solo berupaya menyamakan kedudukan, namun Borneo FC dapat menambah keunggulan pada menit 52 berkat gol kedua Leo Gaucho yang memanfaatkan kesalahan lini belakang Laskar Sambernyawa sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Baca Juga: Piala Presiden 2024: Persib Bandung Menang Melawan PSM Makassar

Tertinggal dua gol, Persis langsung melancarkan serangan dan mendapatkan peluang lewat tendangan Althaf Indie, akan tetapi bola masih menyamping dari gawang Borneo FC.

Persis Solo berupaya untuk memperkecil ketertinggalannya, akan tetapi upaya-upaya yang mereka lakukan masih mampu diredam lini belakang Borneo FC.

Skuad asuhan Milomir Seslija kembali mampu menciptakan peluang, kali ini melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Ripal Wahyudi, namun bola dapat diamankan kiper Borneo FC Nadeo Argawinata.

Persis Solo terus mencoba untuk setidaknya memperkecil ketertinggalannya, akan tetapi hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk kemenangan Borneo FC tetap bertahan.

Borneo FC akan melawan Persib Bandung, Senin 22 Juli  sedangkan Persis Solo melawan PSM Makassar, di hari yang sama. ***

Berita Terkait