DECEMBER 9, 2022
Nasional

PDI Perjuangan Bentuk Tim Pemenangan Pilkada Nasional: Adian Napitupulu Ketuanya

image
Jumpa pers di Rakernas V PDI Perjuangan di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Sabtu 25 Mei 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - PDI Perjuangan membentuk tim pemenangan Pilkada nasional tahun 2024 yang dipimpin oleh Adian Napitupulu.

Menurut Adian Napitupulu dalam jumpa di rapat kerja nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Sabtu 25 Mei 2024.

Surat keputusan tim pemenangan Pilkada nasional telah diteken oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Inilah Penjelasan Resmi dari PDI Perjuangan tidak Mengundang Jokowi dan Gibran di Rakernas V

Adian melaporkan bahwa partainya bisa mengusung sendiri pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di 142 kabupaten/kota di 11 provinsi di Indonesia.

“Di luar itu, kita membangun kerja sama dengan partai-partai yang lain,” tambahnya.

Di daerah yang PDI Perjuangan tidak bisa mengusung calon sendiri, katanya, partainya bekerja sama dengan partai politik lain.

Baca Juga: Megawati: PPP, Hanura, dan Perindo Setia dengan PDI Perjuangan

Dia menyebut, PDI Perjuangan akan bekerja sama dengan partai politik yang memiliki kesamaan tujuan, ideologi, dan keberpihakan.

PDI Perjuangan, katanya, menginginkan Pilkada 2024 menjadi pertarungan sehat dan tidak menakutkan. Rakyat harus bisa datang ke tempat pemungutan suara secara riang gembira.

“Tanpa diintimidasi, distop fasilitasnya, dikurangi bantuan sosial, dan sebagainya. Itu harapan kita sama-sama yang dapat saya simpulkan,” ujarnya.

Baca Juga: Pengamat Politik Ujang Komarudin Maknai Pidato Politik Megawati Ingin Bawa PDI Perjuangan di Luar Pemerintahan

Jumpa pers tersebut dihadiri oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan Lasarus, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatra Utara Rapidin Simbolon.

Lalu Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan Andi Ridwan Wittiri, Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Benhur G. Watubun, dan Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat Daya Joppye Onesimus Wayangkau. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait