DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Semen Padang Resmi Pakai Stadion Utama Sumatra Barat Sebagai Kandang Mereka

image
Stadion Utama Sumatra Barat sebagai kandang Semen Padang. (Instagram @stadionutamasumbar)

ORBITINDONESIA.COM – Klub Liga 1 Semen Padang secara resmi memakai Stadion Utama Sumatra Barat (Sumbar) sebagai kandang bertanding mereka setelah PT Liga Indonesia Baru resmi memberi zin.

Pemakaian stadion yang berdiri di Kabupaten Padang Pariaman ini akan dipakai Semen Padang untuk menjamu Barito Putera di pekan kelima Liga 1, Rabu 18 September 2024 sore WIB.

Persetujuan dari PT LIB tersebut terungkap Circular Penyesuaian Venue yang diterbitkan oleh PT LIB pada 11 September 2024.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Semen Padang Menang Melawan PSS Sleman

Pada surat yang ditandatangani oleh Direktur Operasional PT LIB, Asep Saputra itu tertulis bahwa pertandingan kelima Semen Padang FC berlangsung di Stadion Utama Sumatra Barat.

Pertandingan di pekan kelima ini akan berlangsung tanpa penonton mulai pukul 15:30 WIB.

Pemakaian Stadion Utama Sumatra Barat ini diizinkan oleh pihak manajemen tim karena biaya operasional yang dikeluarkan klub sangat tinggi jika bertanding di lapangan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Jakarta.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Malut United Melawan Semen Padang Disiarkan Langsung Oleh Indosiar dan Streaming Vidio Jumat Sore

Hal itu diungkapkah oleh CEO Win Bernadino. Ia mengatakan, pertandingan kandang di lapangan STIK Jakarta tersebut sama dengan laga tandang.

“Jadi kalau main di STIK, itu home rasa away. Biaya operasional tim cukup mahal, sehingga kami mengusulkan untuk pindah,” katanya.

Alasan lainnya, kata Win, perpindahan stadion ini adalah rumput lapangan.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Malut United Taklukan Semen Padang

Ia menyebut, kondisi rumput lapangan di lapangan STIK Jakarta tidak sebaik yang dia bayangkan, sehingga menyulitkan timnya.

Win menyebutkan, kualitas rumput di Stadion Utama Sumatra Barat lebih baik daripada lapangan STIK Jakarta.

“Rumput di Stadion Utama Sumbar itu sama dengan Jakarta International Stadium,” ungkapnya. ***

Sumber: klikpositif.com

Berita Terkait