DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pilkada Riau 2024: Abdul Wahid Berjanji Bikin Banyak Pemekaran Daerah dan Bangun Infrastruktur Jalan

image
Abdul Wahid (kemeja coklat berpeci) meresmikan Posko pemenangan. (cakaplah.com)

ORBITINDONESIA.COM - Bakal calon gubernur Abdul Wahid berjanji membuat 25 pemekaran daerah dan membangun infrastruktur bila ia terpilih menjadi pemimpin Riau di Pilkada 2024.

Janji itu disampaikan Abdul Wahid ketika meresmikan Posko Pemenangan Bersama Abdul Wahid - SF Hariyanto dan bakal calon bupati dan wakil bupati Rokan Hulu Indra Gunawan-Abdul Haris, di Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujung Batu, Kamis 12 September 2024.

Di depan beberapa tokoh setempat, Abdul Wahid memaparkan visi dan misi besarnya dalam membangun Riau, jika diamanahkan menjadi gubernur. Salah satunya memekarkan wilayah Riau menjadi 20 sampai 25 kabupaten/kota. 

Baca Juga: Pilkada Riau 2024, Abdul Wahid: Riau Rumahnya, Sumatra Barat Halamannya

Menurutnya, pemekaran di Riau adalah kebutuhan mendesak karena wilayah yang sangat luas.

Dengan pemekaran, katanya, rentang kendali, distribusi kewenangan, dan pelayanan kepada masyarakat lebih cepat. 

Ia kemudian membandingkan luas Riau yang dua kali lipat Sumatra Barat. Dengan wilayah yang lebih luas, Riau hanya memunyai 12 kabupaten/kota, sedangkan Sumatra Barat 19 kabupaten/kota.

Baca Juga: Pilkada Riau 2024: Abdul Wahid Dapat Tambahan Dukungan, Kali Ini Dari Konco Abdul Wahid-SF Hariyanto

Abdul Wahid optimistis dalam tiga sampai lima tahun ke depan, Riau bisa mengajukan empat sampai lima kabupaten/kota yang baru ketika moratorium dibuka. 

"Salah satu yang menjadi prioritas adalah Rokan Darussalam," ungkapnya.

Selain pemekaran, Wahid  juga akan fokus membangunan infrastruktur jalan. Dia melihat banyak jalan di daerah yang butuh perbaikan secepatnya.

Baca Juga: Pilkada Riau 2024: Abdul Wahid Tambah Kuat Dengan Bergabungnya Partai Bulan Bintang

“Tidak boleh ada lagi jalan berlubang. Kita akan wujudkan jalan yang mulus.”

Di tempat yang sama, Ketua DPC Partai Nasdem Teddy Mirza Dal mengajak masyarakat Rokan Hulu untuk mendukung dan memilih Abdul Wahid-SF Hariyanto dan Indra Gunawan-Abdul Haris sebagai bupati dan wakil bupati.

Seorang tokoh masyarakat Minangkabau di Rokan Hulu M Hilib mengatakan, Abdul Wahid ialag sosok yang layak memimpin Riau.

Baca Juga: Pilkada Riau 2024: Di Depan Ustaz Abdul Somad, Abdul Wahid Berjanji Jadikan Riau Pusat Peradaban Melayu dan Islam

"Kita memilih pimpinan yang berkomitmen membangun Rokan Hulu dan Riau keseluruhan,” katanya. ***

Sumber: cakaplah.com

Berita Terkait