DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Sanyol 2024/2025: Dua Gol Robert Lewandowski Bawa Barcelona Curi 3 Poin di Kandang Valencia

image
Striker Barcelona Robert Lewandowski. (ANTARA/AFP/Pau Barrena/am.)

ORBITINDONESIA.COM - Barcelona meraih tiga poin setelah menang 2-1 di kandang Valencia di Liga Spanyol 2024/25 di Stadion Mestalla, Minggu 18 Agustus 2024 dini hari WIB.

Meski tampil dominan sepanjang pertandingan, Barcelona tertinggal lebih dulu oleh Valencia lewat gol Hugo Duro.

Dengan hasil ini, Barcelona untuk sementara memimpin klasemen sementara dengan tiga poin pertama. Posisi ini masih sangat mungkin berubah mengingat baru separuh tim yang bermain, demikian dilansir dari laman resmi LaLiga.

Baca Juga: Barcelona Resmi Umumkan Hansi Fick Jadi Pelatih: Diikat Kontrak Sampai 2026

Barcelona mencoba langsung menguasai bola selepas kick-off. Namun, Valencia mencetak gol pada menit ke-44. Umpan silang Diego Lopez disambar Duro dengan sundulan dari jarak dekat untuk membuat skor menjadi 1-0.

Barcelona menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir. Umpan Balde dari kiri diterima Yamal di kanan dan diteruskan dengan umpan silang, yang disambar Robert Lewandowski di depan gawang. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Barcelona mendapat penalti ketika babak kedua baru berjalan semenit setelah Christhian Mosquera melanggar pemain sayap Barcelona, Raphinha.

Baca Juga: Marc Guiu, dari Barcelona Bergabung ke Chelsea

Lewandowski sebagai penendang mencetak gol ke pojok kanan atas gawang Valencia.

Valencia mencoba untuk menyamakan skor melalui sejumlah peluang, tetapi belum membuahkan hasil termasuk pada menit ke-53. Sundulan Duro melambung, lalu tembakan Pepelu meleset tipis ke kiri.

Barcelona juga ingin mengakhiri perlawanan Valencia dengan mencetak gol ketiga. Namun, upaya Ferran Torres pada menit ke-57 masih mengarah ke kiper Giorgi Mamardashvili.

Baca Juga: Barcelona Pinjamkan Oriol Romeu ke Girona

Marc Casado nyaris menambah keunggulan Barcelona menit ke-91. Tendangannya menyambut umpan silang Gerard Martin masih sedikit melebar saja ke kanan gawang.

Kali ini giliran Lewandowski membuang kesempatan di sisa waktu. Sepakannya dari dalam kotak penalti melambung dari gawang Valencia.

Tidak ada lagi gol tercipta di sisa waktu pertandingan. Pasukan Hansi Flick meraih tiga poin dari kandang Valencia.

Baca Juga: Barcelona Berpisah dengan Sergi Roberto

Susunan pemain

Valencia (4-4-2): Mamardashvili, Correia, Mosquera, Gasiorowski, Vazquez (Tejon 77'), Mir (Otorbi 77'), Pepelu, Guerra (Guillamon 86'), Lopez (Foulquier 66'), Almeida (Gomez 66'), Duro

Barcelona (4-2-3-1): Ter Stegen, Kounde, Cubarsi (Christensen 64'), Martinez, Balde (Gerard Martin 64'), Bernal, Casado, Yamal (Pau Victor 86'), Raphinha, Torres (Pedri 64'), Lewandowski ***

Berita Terkait