DECEMBER 9, 2022
Nasional

Angela Tanoesoedibjo Jadi Ketua Umum Partai Perindo

image
Hary Tanoesoedibjo bersama Ketum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo di Mukernas di Jakarta, Rabu 31 Juli 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM – Angela Tanoesoedibjo menjadi Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggantikan ayahnya Hary Tanoesoedibjo.

Kepemimpinan Ketua Umum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo diumukan langsung oleh Hary Tanoesoedibjo dalam penutupan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Jakarta, Rabu, 31 Juli 2024 di hadapan tokoh partai politik lainnya yang hadir seperti Dito dari Golkar sampai Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

"Gimana setuju? Karena Mbak Angel ini masih muda, usia 37 tahun, lahir tahun 87, generasi milenial," kata Hary yang disambut jawaban setuju oleh kader partai yang hadir di kegiatan tersebut.

Baca Juga: DPD dan DPAC Partai Perindo Dorong Yudas Tebai Jadi Bakal Calon Bupati di Dogiyai

Dia mengatakan, peralihan kepemimpinan itu adalah bagian dari transformasi partai untuk membuat strategi baru.

Menurutnya, Angela sebagai tokoh muda, akan mampu berkomunikasi dengan gaya bahasa yang sama dengan generasi muda lainnya.

Selain itu, Hary Tanoesoedibjo mengaku bakal tetap menjadi bagian dari partai sebagai Ketua Majelis Persatuan Partai Perindo untuk mengayomi elemen-elemen dari partai tersebut.

Baca Juga: Pilkada 2024: Perindo Beri Surat Rekomendasi untuk 50 Bakal Calon Kepala Daerah

Menurutnya, peralihan ketua umum partai itu bakal digelar bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun partai ke-10 pada 8 Oktober 2024.

Dia pun meminta kepada kadernya untuk berjumpa kembali dalam acara tersebut.

Angela Tanoesoedibjo berjanji akan membawa partainya tersebut untuk mengawal kebijakan-kebijakan yang berbasis data, mengedepankan kebijakan yang pro rakyat, hingga mendekatkan partai dengan generasi muda dan masyarakat secara umumnya.

Baca Juga: Hary Tanoesoedibjo Cerita Kedekatannya Dengan Donald Trump untuk Memotivasi Kader di Mukernas Perindo

Ia menegaskan bahwa Partai Perindo bakal mendukung keberlanjutan pemerintahan demi mewujudkan Indonesia sejahtera dan persatuan sebagaimana cita-cita bangsa.

"Partai Perindo perlu terus berjalan bersama rakyat, mendukung kebijakan pro rakyat," kata Angela usai menerima surat keputusan partai. ***

Berita Terkait