DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Piala Presiden 2024: Dikalahkan Madura United, Bali United di Dasar Klasemen Grup B

image
Suasana pertandingan Madura United melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu 24 Juli 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM – Bali United di dasar klasemen Grup B Piala Presiden 2024 dengan nol poin setelah kalah 2-3 melawan Madura United di Stadion I Wayan Dipta Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu 24 Juli 2024 sore WIB.

Bali United harus mengakui keunggulan tim lawan yang bangkit setelah sempat tertinggal di babak pertama.

Kekalahan Bali United itu berlangsung dramatis menjelang tutup pertandingan pada babak kedua karena gol ketiga Bali United dianulir setelahi offside melalui pemeriksaan video perbantuan untuk wasit (video assistant referee/VAR).

Baca Juga: Piala Presiden 2024: Disiarkan Langsung Oleh Indosiar dan Vidio Borneo FC Melawan PSM Makassar Kamis Sore

Jalannya pertandingan

Pertandingan baru berjalan 20 detik, Madura United membuat kejutan dengan mencetak gol pertama yang dicetak pemain asal Jepang Noriki Akada.

Tak berselang lama, Bali United membalas untuk menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan penalti pada menit kesembilan yang dieksekusi oleh Mitsuru Maruoka.

Baca Juga: Piala Presiden 2024: Disiarkan Langsung Oleh Indosiar dan Vidio Persib Bandung Melawan Persis Solo Kamis Malam

Penalti terjadi setelah wasit Sance Lawita memeriksa menggunakan VAR.

Bali United kemudian menguasai jalannya pertandingan babak pertama yang disaksikan langsung oleh 3.293 orang dengan beberapa kali membukukan peluang mencetak gol.

Peluang itu di antaranya sundulan Privat Mbarga pada menit ke-22, namun gagal dikonversi menjadi gol.

Baca Juga: Piala Presiden 2024: Persija Jakarta di Peringkat Teratas Grup B Usai Selamat dari Kekalahan Melawan Arema FC

Begitu juga tendangan keras Irfan Jaya yang langsung mengarah ke gawang lawan pada menit ke-24, namun bisa diantisipasi kiper Dikri Yusron.

Pemain Madura United beberapa kali mendapat keuntungan menguasai bola.

Meski begitu, Bali United kembali unggul dengan mencetak gol kedua yang dieksekusi oleh Privat Mbarga pada menit ke-48 atau pada menit tambahan.

Ia mendapat umpan dari pemain muda Made Tito yang jatuh bangun merebut bola dari Madura United.

Babak kedua Madura United melakukan serangan balik dengan menjebol lini pertahanan Bali United.

Madura United menyamakan kedudukan 2-2 setelah penyerang merekaMaxuel Silva memanfaatkan bola pantulan yang sebelumnya ditangkis kiper Adilson Maringa pada menit ke-84.

Tak butuh waktu lama pada menit ke-87, Maxuel Silva kembali mencetak gol melalui sisi kanan gawang.

Bola sempat menyentuh tiang kanan sebelum akhirnya masuk ke gawang tim tuan rumah sehingga Madura United berbalik unggul 3-2.

Pada tujuh menit tambahan babak kedua, gol ketiga Bali United yang dicetak Kenzo Nambu dianulir VAR karena offside.

Susunan pemain

Bali United: Adilson Maringa, Elias Dolah, Bagas Adi, Brandon Wilson, Mitsuru Maruoka, Novri Setiawan, Ricky Fajrin, Privat Mbarga, Irfan Jaya, Made Tito, Everton Nascimento. Pelatih kepala : Stefano Cugurra

Madura United: Dikri Yusron, Jordy Wehrmann, Christian Rontini, Noriki Akada, Maxuel Da Silva, Iran Junior, Kartika Vedhayanto, Koko Ari Araya, Haudi Abdillah, Arsa Ramadan Ahmad, Marsel Yusuf Usemahu. Pelatih Kepala: Widodo Cahyono Putro ***

Berita Terkait