DECEMBER 9, 2022
Nasional

Megawati: PPP, Hanura, dan Perindo Setia dengan PDI Perjuangan

image
Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik di pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Jumat 24 Mei 2024. (ANTARA/HO-PDIP)

ORBITINDONESIA.COM - Megawati Soekarnoputri mengungkap, tiga partai politik koalisi di Pemilu 2024; Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo setia dengan PDI Perjuangan.

"Karena saya juga bertanya bahwa ini pileg, pilpres, sudah dinyatakan selesai, tetapi tentu saya ingin menanyakan, bapak bertiga bagaimana? ‘Saya masih terus mau ikut sama PDI Perjuangan’," kata Megawati menirukan jawaban ketiga partai tersebut dalam pidato politik pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan di Jakarta, Jumat 24 Mei 2024.

Megawati berterima kasih atas kesetiaan PPP, Hanura, dan Perindo.

Baca Juga: Megawati Soekarnoputri Ucapkan Terima Kasih, PPP, Hanura, dan Perindo Tetap Setia dengan PDIP

"Saya tentunya sangat berbesar hati dan mengucapkan beribu-ribu terima kasih karena sebetulnya, harusnya, begitulah tata krama yang namanya di negara kita ini," ujarnya.

Wakil Ketua Umum DPP PPP Rusli Effendi, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo tampak hadir dalam pembukaan Rakernas V PDI Perjuangan itu.

Megawati juga menyinggung sikap politik PDI Perjuangan terhadap pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Prediksi Sikap Politik PDIP ke Depan Senada dengan Pidato Megawati Soekarnoputri

Menurutnya, menentukan sikap politik harus dicermati dengan saksama.

"Partai harus mendengarkan semua suara akar rumput, dari yang berteriak-teriak sampai sayup-sayup, dan terus berjuang bagi terlembaganya demokrasi yang sehat," ujar Megawati.

Mencermati suara akar rumput tersebut, kata Mega, adalah bagian dari skala prioritas Rakernas kali ini.

Baca Juga: Ahmad Khoirul Umam: Pidato Politik Megawati Sinyal Kuat Regenerasi Ketua Umum PDIP ke Puan Maharani

Selain pemantapan sikap politik, Rakernas V PDI Perjuangan juga membahas pemenangan Pilkada 2024 dan perumusan program kerakyatan.

Rakernas V PDI Perjuangan mengangkat tema Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang dengan subtema Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran yang Berjaya. Rakernas itu digelar di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, hingga Minggu 26 Mei 2024. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait