DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Manchester United Sukses Taklukkan Barcelona dalam Laga Penuh Drama di Old Trafford

image
Fred dan Antony jadi pencetak gol kemenangan Manchester United 2-1 atas Barcelona di leg II babak play-off Liga Europa.

ORBITINDONESIA.COM – Manchester United sukses membuyarkan mimpi Barcelona di Theatre of Dreams dalam laga leg II babak play-off Liga Europa, Sabtu dini hari tadi WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford Stadium, Sabtu 24 Februari 2023, Manchester United sukses menyingkirkan Barcelona dengan skor tipis 2-1.

Tim tamu sempat unggul terlebih dulu lewat gol yang dicetak Robert Lewandowski, setelah berhasil mengeksekusi penalti di menit ke 18'.

Baca Juga: Viral Video Mario Dandy Satriyo Aniaya Putra Pengurus GP Ansor, Kepala Ditendang dan Diinjak Hingga Koma

Tim Setan Merah baru mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan Barcelona di babak kedua lewat gol yang dicetak Fred di menit ke 46'.

Akhirnya kemenangan Man United atas Barca di babak play-off Liga Europa dipastikan lewat gol meyakinkan yang dicetak Antony di menit ke 73''.

Kemenangan ini memastikan langkah Man United ke babak gugur Liga Europa. Man United akan menunggu hasil undian untuk melihat siapa yang akan menjadi lawan.

Baca Juga: BRI Liga 1: Prediksi dan Link Streaming Persebaya Surabaya Melawan PSM Makassar, Pertahankan tiga poin

Bertindak sebagai tuan rumah, Manchester United membuka laga dengan menginisiasi serangan terlebih dahulu hingga membuat Las Azulgrana sempat terhenyak.

Bruno Fernandes yang masuk dari sisi kanan lapangan berhasil berhadapan satu lawan satu dengan Ter Stegen. Beruntung bagi Barca, bola dapat ditepis sang kiper.

Memasuki menit 18' wasit Clement Turpin memberikan hadiah penalti pada Barcelona setelah Bruno Fernandes dianggap melanggar Alejandro Balde di kotak terlarang.

Baca Juga: Taufik Damas: Salah Besar, Jika Bencana Alam Dikait Kaitkan dengan Azab

Tendangan penalti Barcelona sukses dieksekusi Robert Lewandowski, yang meski sempat terbaca David de Gea namun bola mengalir deras masuk ke gawang. Skor 0-1 untuk Barca.

Pada menit ke 38' Fred melepaskan tembakan cukup keras, sayangnya bola masih sedikit melayang di atas mistas gawang Ter Stegen.

Jelang akhir babak pertama usai, David de Gea sempat melakukan kesalahan dengan melakukan umpan di area pertahanan sendiri.

Baca Juga: Denny JA: Satu Persen dari APBN untuk Diplomasi Budaya

Beruntung, bola mengancam yang sempat singgah di kaki pemain Barcelona tersebut sukses direbut kembali oleh Casemiro dan Lisandro Martinez.

Memasuki babak kedua, Manchester United langsung tancap gas. Hasilnya, Fred sukses menjebol gawang Ter Stegen pada menit ke 46'.

Manchester United akhirnya bisa membalikkan keadaan setelah tendangan keras Antony dari sisi kanan tak mampu dihalau Ter Stegen.

Baca Juga: Pulihkan Sektor Wisata, Presiden Jokowi Minta Kepala Daerah Permudah Izin Keramaian

Hingga laga berakhir, Man United mampu mempertahankan keunggulan meskipun kalah penguasaan bola 43 persen berbanding 57 persen.

Susunan Pemain
Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka (Diogo Dalot 67'), Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Fred; Bruno Fernandes, Wout Weghorst (Antony 46'), Jadon Sancho (Alejandro Garnacho 67'); Marcus Rashford (Scott McTominay 88').
Pelatih: Erik ten Hag

Barcelona(4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo (Marcos Alonso 82'), Andreas Christensen, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Franck Kessie; Raphinha (Ansu Fati 75'), Robert Lewandowski, Sergi Roberto (Ferran Torres 70').
Pelatih: Xavi Hernandez.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah: IMLF Tunjukkan Budaya Minangkabau Punya Sesuatu untuk Dunia Luar

Dengan hasil ini Man United memastikan langkah ke babak gugur Liga Europa. Man United akan menunggu hasil undian untuk melihat siapa yang akan menjadi lawan.***

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News.

Berita Terkait